Rabu, 16 Juli 2014

http://wisatamalang.com/wisata-budaya-kota-batu-batu-cultural-tourism

1.Wisata Budaya Kota Batu



Kebudayaan merupakan salah satu dari kehidupan manusia,di Kota Batu Tradisioanal tumbuh dan berkembang dengan baik sebagai suatu tradisi yg dipegang teguh oleh masyarakatnya,keindahaan tradisi budaya kota batu dapat dilihat dari pentas tari-tarian khas Batu,Pada Sedekah Bumi dan kegiatan Bersih Desa dan serta Ludruk dan Campur Sari

2.Salah satu jajanan khas batu adalah bermacam macam jenang dan kripik buah-buahan.
Makanan khas Kota Batu Sate Kelinci,Gado-gado,Mie pangsit,Lontong Kare Apel
3.Ciri khas
Kota Batu adalah sebuah kota di provinsi Jawa Timur,Indonesia.Kota ini terletak di sebelah kanan Kota Malang,berada di jalur kota Malang-Kediri dan Malang -Jombang.Kota Batu perbatasan langsung dengan kabupaten  Mojokerto dan kabupaten Pasuran di sebelah utara Kota Malang di sebelah timur,utara,selatan dan barat.Wilayah ini memiliki ketinggian 680-1200 meter diatas permukaan laut dengan suhu rata-rata 15-19 derajat celcius.

Ada pula objek wisata baru di kota batu berupa wisata  udara paralayang.Setiap hari minggu,di alun -alun batu diselenggarakan Pasar Wisata Minggu yg menjual makanan khas batu serta berbagai macam kerajinan tangan.Jatim Park merupakan tempat wisata paling populer di Jawa Timur dan kini telah menjadi ciri khas kota Batu dan Malang.

*Tentang UMM(Universitas Muhammadiyah Malang)
Staf dan Fasilitas:
staf di universitas muhammadiyah malang terdiri atas dosen dan karyawan.Dosen ada yg berstatus dosen tetap, dosen kontrak dan dosen horoner.Sedangkan karyawan terdiri atas karyawan tetap,kontrak,part time dan out sourching.
Fasilitas yg disediakan diumm:fasilitas akademik,nonakademik, penunjang,sarana rekreatif dan sarana publik.Semua fasilitas dapat dimanfaatkan oleh masyarakat  umum seperti:UMM DOME, Hotel,UMM Medical Center,SBPU,Taman Rekreasi Malang,dan lain lain.
*Tentang Jurusan
 Jurusan ini mendidik calon sarjana pendidikan yang memiliki kompetensi sebagai guru Bahasa Inggris yang handal dan profesional, siap menghadapi tuntutan profesionalitas guru. Kualifikasi dosen jurusan ini sebagian besar bergelar Doktor dan Master dari berbagai unversitas di luar negeri. Selain itu juga ditunjang oleh tenaga pengajar Native Speaker dari English Speaking Country terutama untuk mata kuliah Speaking.
Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris memiliki sarana dan prasarana serta fasilitas yang sangat memadai sebagai penunjang pelaksana pembelajaran, yaitu  ruang kelas multimedia, Computerized Digital Language Laboratory, Laboratorium Drama, Laboratorium Micro Teaching. Selain itu, juga didukung oleh unit-unit yang berhubungan dengan peningkatan kualitas pembelajaran antara lain, Language Center (LC), American Corner (Amcor), American Foundation (AMINEF), dan Kursus Bahasa Asing (KBA). Fasilitas bersama seperti Digital Library dan Internet hotspot area juga sangat menunjang belajar mahasiswa.
Untuk membekali lulusan dengan ketrampilan tambahan dan siap bekerja di masyarakat, maka jurusan ini menyajikan mata kuliah English for Young Learners (EYL), Bussiness English (BE), dan Translation. Mahasiswa dapat bebas memilih satu dari tiga mata kuliah pilihan tersebut. Harapannya, alumninya dapat memiliki ketrampilan yang menunjang masa depannya, memliki ketrampilan berbisnis, berwirausaha, serta dapat bergelut di bidang perhotelan atau pariwisata.
Berbagai kegiatan ekstra yang secara rutin dan berkala diselenggarakan oleh JBPIng adalah Academic Dialogue, General Lecture, English Camp, English Movie Club, Debate Contest, Sport dan Ice Cream Party, dan English Nite. Khusus pada hari Rabu dan Jum’at, mahasiswa dan dosen JPBIng wajib mengenakan PIN bertuliskan “Just speak English with me”, sebagai identitas pelaksana program English day di Jurusan pendidikan Bahasa Inggris. Dengan slogan JPBIng berbunyi “English Brings You A Bright Future”, maka JPBIng yakin mampu menjadi prodi yang benar-benar dapat mencetak lulusannya memiliki masa depan.
*Perkembangan Dan Kemajuan


PERKEMBANGAN DAN KEMAJUAN TEKNOLOGI


Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) di indonesia berkembang dari tahun ke tahun sejak indonesia masih dalam penjajahan Belanda. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia pada masa penjajahan dipelopori dan diperkenalkan oleh pemerintah kolonial Belanda. Pada waktu itu masyarakat diperkenalkan pada persenjataan modern baik yang ringan maupun yang berat. Teknologi lain yang diperlihatkan dan digunakan oleh Belanda berupa kendaraan tempur dan alat-alat transportasi lainnya. Teknologi-teknologi tersebut berasal dari negara-negara di Eropa. Kemudian pemerintah kolonial Belanda menanamkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pendidikan di sekolah-sekolah maupun dengan cara penggunaan secara langsung kepada masyarakat di indonesia.
Perkembangan ilmu pengetahuan teknologi dari barat di Indonesia membawa dampak bagi kemajuan negara Indonesia. Masyarakat Indonesia mulai melakukan pergerkan untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Di samping itu penggunaan ilmu pengetahuan dan teknologi di indonesia juga membawa dampak bagi semangat juang bangsa Indonesia. Mereka memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi modern untuk mencari informasi-informasi terkini mengenai keadaan dunia. Oleh karena itu masyarakat Indonesia benar-benar terbantu dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
             Pada masa kolonial perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi belum begitu maksimal. Pemerintah koloniallah yang menjadi penyebab perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di indonesia. Pemerintah kolonial menghalangi akses-akses masuknya ilmu pengetahuan dan teknologi dari barat ke Indonesia. Mereka juga melakukan pelarangan terhadap pendidikan bagi masyarakat Indonesia untuk mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi. Akibatnya indonesia tertinggal jauh dengan negara-negara di sekitarnya. Secara keseluruhan penyebab lain dari ketertinggalan Indonesia dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi adalah sebagai berikut :
a. Terbatasnya jumlah orang Indonesia yang mendapat pendidikan terutama pendidikan tinggi
b. Masyarakat Indonesia jarang terlibat langsung dalam pengembangan iptek
c. Pemerintah Belanda dan perusahaan-perusahaan yang berada di indonesia untuk melakukan alih teknologi.
d. Minimnya industrialisasi.
e. Kurangnya inovasi teknologi yang berarti di dalam masyarakat indonesia sendiri.
Setelah merdeka, perkembangan ilmu pengatahuan dan teknologi berkembang pesat di Indonesia. Hal ini didorong dengan terbukanya akses-akses untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi masyarakat di Indonesia. Kemerdekaan menciptakan keadilan dalam mengakses ilmu pengetahuan dan teknologi bagi masyarakat di Indonesia. Mereka mempelajari sedikit demi sedikit di sekolah-sekolah yang sudah dibuka untuk semua kalangan masyarakat Indonesia. Dengan bekal pengetahuan ini kemudian masyarakat Indonesia melakukan berbagai inovasi dan eksperimen ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan di Indonesia.
Pembangunan bidang iptek pada PJPT II merupakan kesinambungan perluasan dari PJPT I. Menurut GBHN 1993 sasaran pembangunan ekonomi PJPT II adalah sebagai berikut:
  1. Tercapainya kemampuan nasional dalam pemanfaatan, pengembangan, dan penguasaan iptek yang dibutuhkan bagi peningkatan kesejahteraan, kemajuan, peradaban, ketangguhan, dan daya saing bangsa.
  2. Terpacunya pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan menuju masyarakat yang berkualitas, maju, mandiri, dan sejahtera yang dilandasi nilai-nilai spiritual, moral dan etik berdasarkan nilai luhur bangsa serta nilai keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
Untuk mencapai sasaran tersebut, maka arah pembangunan iptek adalah sebagai berikut:
  1. Pemanfaatan pengembangan dan penguasaannya dapat mempercepat proses pembaharuan.
  2. Meningkatkan produktivitas dan efisiensi.
  3. Memperluas lapangan kerja.
  4. Meningkatkan kualitas harkat dan martabat bangsa serta meningkatkan kesejahteraan rakyat.
Sedangkan kebijaksanaan iptek dalam Pelita VI pada PJPT II ada 5 sektor sebagai berikut.
1.      Teknik Produksi : Yaitu keseluruhan unsur yang turut berperan dalam kegiatan manusia yang menghasilkan barang dan jasa.
2.      Sektor Teknologi : Yaitu kemampuan teknologi dan rekayasa yang mendasari kemampuan bangsa Indonesia dalam melakukan inovasi.
3.      Sektor Ilmu Pengetahuan Terapan : Yaitu Ilmu pengetahun yang dapat dimanfaatkan dalam berbagai aspek kehidupan manusia.
4.      Sektor Ilmu Pengetahuan Dasar : Yaitu ilmu pengetahuan yang menjadi landasan bagi pengembangan Ilmu Pengetahuan Alam, Sosial, Humaniora, dan mendukung mutu SDM.
5.      Sektor Kelembagaan Iptek L: Yaitu iptek yang diarahkan untuk meningkatkan SDM agar lebih produktif, kreatif, dan inovatif.
Sejarah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia setelah merdeka terbagi menjadi dua dekade. Pada dekade pertama, yaitu tahun 1945-1960, bangsa indonesia mulai mengerti arti teknologi produksi, walaupun masih dalam tingkat pasif dan penuh ketergantunga pada pihak luar negeri. Hasil dari pengenalan ilmu pengenalan teknologi untuk pertama kali yaitu pembangunan pabrik semen di Gresik, pabrik kertas di blabak (Magelang),pabrik gelas, dan kosmetik di Surabaya di pertengahan dekade 1950an. Pada dekade ke-2 yaitu pada tahun 1976 dengan mendirikan pabrik pesawat terbang di Bandung yang di beri nama industri pesawat terbang NUR TANIO (IPTN) yang menggunakan teknologi yang lebih canggih lagi. Teknologi dari pabrik pesawat terbang ini mengacuh pada teknologi di Jerman.
Ilmu pengetahuan dan teknologi di satu sisi bermanfaat bagi manusia dan makhluk hidup lainnya, di sisi lain menimbulkan dampak negatif.
Kemajuan dan Manfaat IPTEK
1.    Limbah ternak untuk pupuk (kompos).
2.    Sampah dimanfaatkan menjadi gas bio yang berguna untuk keperluan memasak, penerangan, dan tenaga gerak.
3.    Dengan detoksifikasi surya yaitu sistim pengolahan air yang terkontaminasi dengan memanfaatkan panas matahari/ultraviolet sehingga menghasilkan air yang bersih.
4.    Dalam bidang komunikasi (radio,TV, telephone, handphone, internet) sehingga penggunaan waktu lebih efisien dan cepat mendapatkan informasi.

*Tips dan Trik/Toturial/Informasi Unik

1.Cara membuat blog
-Buka web mozilla firefok,arahkan URL ke http://blogger.com
-silahkan pilih menu Get Started,akan muncul form yg hrs diisi
-apabila pengisian form berhasil,maka akan muncul Step 1,Pilih "Next Step"pada bagian bawah.
-kemudian muncul step 2,akan muncul beberapa pilihan tema blog.pilih salah satu tema,klik"Next Step"-step 5
-setelah berada pada posisi Step 5,klik"Next Step"sekali lagi.pada bagian atas terdapat perintah untuk aktifasi Blog melalui e-mail agar bisa proses Publishing
-cek e-mail,lakukan aktifisasi dengan mengklik Link untuk aktifisasi
-Login dengan mengakses http://www.blogger.com dan masukkan Username dan Password sesuai dengan yg anda buat pd halaman pendaftaran
-untuk memulai Editing blog,silahkan masuk ke"Dashboard"dengan cara klik Username pada bagian kanan atas dari blog.
*Link web kampus dan link blog teman satu kelas
-Link web kampus:http://www.umm.ac.id,http://elmu.umm.ac.id,http://ft.umm.ac.id,http://digilib.umm.ac.id,infokhs.umm.ac.id,infobaa.umm.ac.id,http://krs.umm.ac.id
*Nama email:tabitanataela10@gmail.com
                        tabita-410047
           blog:tabitanataela.blogspot.com
                        




Tidak ada komentar:

Posting Komentar